SELAMAT DATANG DI "hhapadoh.blogspot.com" KAPAN-KAPAN MAMPIR LAGI YA...

Rabu, 10 Oktober 2012

Di Sepertiga Malam......10-10-2012.




Ya Allah......Ya..Rabbana....
di sepertiga malam ini, saya memohon ampunanMu....
dengan penuh kelemahan dan ketidakberdayaan....


Ya Rabb....
Sujud syukurku kepadamu karena sampai saat ini aku masih bisa bersanding bersama orang-orang yang sangat ku cintai. Terkadang hidup ini penuh dengan kesesatan duniawi, tatkala akupun sering melanggar semua perintahMu dan selalu mengulanginya secara terus menerus, baik itu sengaja ataupun dalam ketidak sengajaanku. Dengan penuh kesadaran aku menyadari bahwa selama ini yang aku lakukan hanyalah mempersulit keadaan orang-orang yang aku cintai dan masih belum bisa membahagiakan mereka. Akan tetapi, aku yakin bahwa di balik itu semua Engkau punya rencana yang amat baik demi menuntunku ke jalan yang Engkau ridhai.




 
Kata taubat yang telah ku ucap kini ku nodai lagi
Ku terikat dengan banyak dosa yang terkadang ku hindari
Kalau bukan karena rahmatMu mungkin ku sudah menjadi
Manusia yang hina dan jauh dari pandangan semua
Ku yakin Kau masih mau memberi kesempatan lebih dari seribu kali

Ya Allah ...
ku telah sia-siakan usiaku...Yang ku takut bukan saat ku mati
Tapi yang ku takut setelah ku mati
Amal apa yang akan ku bawa saat ku di hisab nanti
Dosaku yang terhapus rahmatMu kini ku nodai lagi
Dan semua nikmat yang Kau beri telah banyak ku ingkari


 Jadi orang yang sukses ternyata bukan dilihat dari harta yang dimiliki, tetapi sukses itu disaaat aku bisa membuat orang yang dicintai bahagia saat bersama ku. Kesombongan dunia ini terkadang membutakan hatiku, ampunilah hambaMu........Ya Rabb.





 Waktu dalam hidup kadang mengalir tak terasa. Kadang merambat panjang dan membosankan. Di saat-saat yang hanya setahun sekali ini, aku duduk merenung dan meninjau kembali segala apa yang telah terjadi. Mencoba untuk menemukan asal dari apa yang telah ku hadapi saat ini. Ternyata hari ini adalah hasil dari pilihan-pilihan yang telah ku ambil di masa lampau. Dan setiap pilihan kemarin menuntut tanggung jawab yang harus ku pikul hari ini. Tak bisa lain. Pahit atau manis, ku coba untuk menerima kenyataan.  Rasa  tanggung-jawab atas segala pilihan merupakan keputusanku yang adil.
Pertanggung-jawaban atas apa yang telah ku lakukan. dengan berusaha mengadakan pilihan-pilihan baru.  Bukan dengan merasa hampa dan tak berbuat apa-apa lagi. Bukan pula dengan menyalahkan pihak lain. 




Hari ulang tahunku...... hari untuk bersyukur, bahwa apapun yang telah kunikmati, apapun yang sedang kualami saat ini, dan apapun nanti yang akan kuhadapi, segalanya merupakan tanggung-jawabku sendiri di hadapan Nya. Maka akupun berdo'a.... agar aku tidak menghindarkan diri dari segala kesesakan ini. Agar aku tidak lari dari aliran sang waktu. Agar aku tidak berakhir di saat yang tidak dikehendakiNya. Melainkan tetap tabah untuk menghadapi hidup sambil membuat pilihan-pilihan baru jika pilihan-pilihanku yang dulu gagal.  




Hari hari lewat, pelan tapi pasti
Hari ini aku menuju satu puncak tangga yang baru
Karena aku akan membuka lembaran baru
Untuk sisa jatah umurku yang baru…

Daun gugur satu-satu
Semua terjadi karena ijin Allah
Umurku bertambah satu-satu
Semua terjadi karena ijin Allah

Tapi… coba aku tengok kebelakang
Ternyata aku masih banyak berhutang
Ya, berhutang pada diriku…
Karena ibadahku masih pas-pasan…

Kuraba dahiku…
Astagfirullah, sujudku masih jauh dari khusyuk
Kutimbang keinginanku….
Hmm… masih lebih besar duniawiku
Ya Allah.....
ku mohon...bimbinglah aku,
agar aku selalu ada dalam RidhoMu.....
Amin........ 





Catatan di sepertiga malam 10 Oktober 2012











2 komentar:

  1. Nice...Semoga lebih berkah di usia ini ya Pak...Amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah...terimakasih atas do'a dan perhatiannya bu Ulfa Najamudin. semoga ini kan menjadi pemacu motivasi saya untuk terus melakukan sesuatu yg dapat bermanfaat buat sesama. semoga saja benar karya yg kecil ini dapat dirasakan manfaatnya. amin.....

      Hapus